PRODUK MAKE UP YANG TEPAT


1.    Cleanser, bersihkan wajah terlebih dahulu sesuai dengan jenis kulit. Oleskan pembersih ke 4 daerah : kedua pipi, dahi, dagu, dan hidung, lalu ratakan keseluruh wajah, usap secara perlahan, lalu angkat dengan tissue.

2.    Hydrating Toner, tepuk-tepuk penyegar keseluruh wajah dengan menggunakan kapas sesuai dengan jenis kulit.
3.    Moisturizer, ambil pelembab secukupnya, oleskan ke lima daerah wajah dan ratakan.
4.    Foundation, untuk menyamarkan noda pada wajah, sebagai dasar tata rias yang lembut. Ratakan foundation pada wajah, dimulai dari daerah dahi terlebih dahulu dengan mengikuti arah pertumbuhan bulu-bulu halus. Berikan juga foundation pada daerah leher.
5.    Face Powder atau Two Way Cake, merupakan dasar tata rias tahan lama, sebagai penyerap minyak. Sapukan face powder pada wajah dan leher, untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan kuas bedak untuk meratakan.
6.    Eye Brow, alis memberikan ekspresi pada wajah secara keseluruhan, maka alis merupakan yang sangat penting dalam tata rias wajah. Bersihkan alis dengan menggunakan sikat alis, rapikan bagian alis yang berlebihan dengan cara mencabut atau mencukur. Gambar bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah.
7.    Eye Shadow, adalah perona mata untuk membuat mata lebih indah, cerah dan cantik. Untuk mendapatkan warna yang tepat, dapat disesuaikan dengan warna pakaian dan waktu ataupun acara yang akan kita hadiri.
-     Warna –warna terang dapat memberikan efek menonjolkan.
-     Warna-warna gelap memberikan efek lebih ke dalam.
-     Jika menggunakan beberapa warna eye shadow, baurkan dengan baik agar tampak halus dan alami.
Mata dibagi menjadi 3 bagian:
-     Mata di bawah garis alis (underbrow)
-     Bagian lekukan tulang mata (Orbital bone)
-     Bagian kelopak mata (lid)
8.       Eye liner, agar mata nampak lebih ekspresif, gunakan eye liner pada garis mata. Untuk bagian bawah mata, mulai dari sudut luar mata kearah sudut bagian dalam. Untuk bagian atas mata, tarik garis dari sudut dalam mata kearah sudut luar mata.
9.       Lipstick, untuk menciptakan bentuk bibir yang indah dan menarik, gunakan ujung kuas lipstick. Warna lipstick disesuaikan dengan warna baju. Gunakan lipgloss agar penampilan bibir tampak lebih segar.
10.   Blush On, menggunakan perona pipi agar wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya, cara penggunaannya sesuaikan dengan bentuk wajah, warna lipstick dan warna baju. Pemulasan perona pipi diusapkan mengikuti arah pertumbuhan rambut halus daerah tulang pipi dan pelipis, sehingga menghasilkan ulasan yang lembut.

0 komentar:

Posting Komentar